Mereka bernama Uni Kiki dan Schode Ilham

Pada dasarnya aku suka banget membaca, tapi kalo menulis agak kesulitan karena tidak pandai merangkai kata. Tak jago gitulah. Padahal jaman SD alias sekolah dasar tuh kalau ikut lomba perwakilan sekolah ya lomba menulis puisi, menulis sinopsis buku juga. Gitu. Hahahahahaha

Sekarang karena teman baik, Ode, berkata jika kita meninggal karya kita akan masih tetap hidup, tulisan akan dibaca, video bisa dilihat dll. Jadi akhirnya memutuskan untuk membuat blog pribadi lagi. Karena dulu juga punya tapi yang gratisan dan mati suri.

Sekarang mungkin aku akan menuliskan dua saudara, sahabat, teman baik, kesayangan aku banget… My Uni QQ and Miaw Ode. Siapa mereka ? Uni qq darah Padang dan Jakarta. Ode campuran, Bandung (Sunda), Jakarta, Dayak, dan Belanda. Udahlah, momen apapun pasti nongol. 24 jam berhari-hari, seminggu sekali, seminggu 7 hari duh sampai ndak kehitung kali ya.  Kamar ode adalah tempat ternyaman, termager dan dinginnya kayak kulkas.  Minimal 2 hari disana, paling lama seminggu. Sadis kan hahahaha Aku aja gak nyangka kalau bakal sedekat ini dengan mereka kesayangan aku.

Oh ya, mama papa aku juga tahu, aku punya teman-teman terdekat dan suka saling tidur di tempat masing-masing. Mau anaknya kemana juga sekarang sudah tahu, tak sembunyi-sembunyi lagi. Jadi tidak khawatir ya. Adik aku juga kenal sama mereka semua. Aman. Tidak akan bermasalah jadinya.

Aku cuma mau capture momen lama yang begitu banyak dan sayang dilupakan. Dari 2016 sampai 2018. Dari tidur sampai bangun sampai tidur lagi. Dari ultah, dagang kain AEC, mengantarkan Ode mudik ke Swiss dll. Dari rumah Ode, gudang kain AEC, rumah AEC, warteg, cafe, mall, jalan-jalan dll Kalau follow instagram aku pasti udah tahu, banyak banget momen barengnya. See…

Sosial media 2014 membawa aku kenal ode, follow dia, dan dia tak bisa follback aku. Error.  Baru 2018 bisa follback akun instagram. Tapi ndak ada ini permasalahan walaupun ndak di follow balik. Ya biasa aja gitu. 2016 ketemu di Jakarta dengan banyak teman yang sudah kenal sedari lama. Ketemu Ode dan kawan-kawan lain dan ada Uni juga disana. Kalau Uni aku benar-benar baru kenal di momen itu.

Uni QQ seperti kakak yang mengingatkan ibadah ke siapapun. Yang jelas dia tahu aku sayang banget. Walaupun aku sering ngomel ke dia. Dia tahu itu. Mengingatkan akan semangat bertualang di alam yang tidak pudar walaupun dengan ukuran yang lumayan, naik gunung mana aja dia juga dijabanin. Sabarnya ndak bisa aku tiru. Dia mah ndak bisa ngomel. Kalau aku orangnya blak-blakan. Kalau ngomel atau kesel ya aku langsung ngomong ke orangnya. Apalagi kalau aku kenal. Aku ndak mau menggerutu di belakang. 

Ode ? Si rewel, koplak, konyol, pinter, cerdas, banyak banget penghargaannya, Abang None Pulau Seribu, kalau bang cuy bilang dia itu alpha male. Coba googling cari tahu artinya. Bahan bully banyak banget, bahan becandaan tak pernah habis. Introvert being extrovert kalau diantara teman dekat. Manjanya…. Hahahahaha Buat yang tau-tau aja tapi. Anak muthy yang paling sering ngisi seminar. Kalau udah dengar dia public speaking, buh, kayak bukan dengerin Ode ngomong. Serius. Kalian harus dengar dia ngisi seminar. Pasti terhipnotis gitu. Satu lagi, dia bisa se-wise alias super bijak gitu kalau lagi bener, hahaha Tempat curhat segala macam jenis manusia dalam pertemanan kami. 

Aku percaya banget, dibalik segala yang terjadi di masa lalu dan sebelumnya akan ada artinya. Hari ini terjadi karena ada hari kemarin. Mungkin aku yang tak merasa atau kurang bersyukur. Aku tidak akan bertemu mereka dan teman-teman lain jika tidak pindah ke Jakarta. Tak akan mengenal jalanan ibukota yang sadis dan penuh kemacetan juga. Segalanya memang ada di ibukota, harus adaptasi dan jauh dari keluarga. Kalau mau mah mending di Rumah aja dhe, ketemu mama papa tiap hari, kerjaan 24 jam tapi ada di zona nyaman. Tapi ya gitu, hidup itu perjalanan, memang harus belajar, bertemu suasana baru, teman baru, saudara baru dll.

Ode pernah bilang, kalau gak suka ngomong langsung aja. Semoga pertemanan kita selalu baik-baik saja, saling bantu, saling support, saling mendoakan dan saling asah asuh asih.  Ketemu dengan teman-teman baik lagi, Alhamdulillah. So, dengan album pribadi ini, aku mau sampaikan, terimakasih banyak untuk kalian berdua. Maaf kalau kadang aku omelin, karena memang kalian butuh diomelin atau diingetin hahahahaha Contoh,

“NAK BANGUN NAK…. UDAH SIANG… KATANYA MAU PERGI, BURUAN MANDI NAKKKKK….” hahahahaha

Jadi mohon maaf ini album kenangan dari foto absurd dan screen capture hape ya. Aku mau ini tersimpan dengan baik. Chat-chat ndak penting yang mewarnai hari-hari kami dan kawan lainnya. Mereka sudah pasti tahu bahwa aku begitu sayang banget sama mereka. Gak perlu ngomong juga harusnya mereka tahu kok. Semua aku sayang, sama rata. Especially mereka berdua. Terimakasih banyak untuk semua waktu dan cinta yang aku dapatkan dari mereka. Terimakasih banyak untuk segala hal baik. Karena usia tak pernah bisa ditebak, aku hanya bisa berdoa semoga terbaik dunia akhirat buat kalian berdua dan kawan dekat lainnya. Oh guys, YOU OWE ME….

 

 

2 comments for “Mereka bernama Uni Kiki dan Schode Ilham

  1. Shandy
    October 31, 2018 at 3:45 am

    Ode baliknya masih lama 😐

    • November 7, 2018 at 5:41 am

      ahahahahaha emangnya lek shan udah kangen ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *